Pages

Berbagai Pilihan Bahan Kaos yang Bagus untuk Print Kaos dan Sablon

Kamu lebih suka memakai kaos sebagai pakaian sehari-hari atau jenis baju yang lainnya? Jika kamu menyukai kaos, bahan kaos apa yang kamu senangi dan model seperti apa? Polos atau sablon? Jika suka kaos, kamu harus tahu bahan untuk print kaos guna baju kaos bersablon yang pastinya sering kamu pakai. Apa saja bahan kaosnya?

Bahan Kaos


1. Cotton Combed
Bahan cotton combed untuk kaos dengan sablon ini biasanya memiliki serat benang yang halus. Hasil rajutan serta penampilannya juga lebih halus dan rata dibanding bahan kaos yang lainnya. Bahan cotton combed ini memiliki beberapa pembagian jenis seuai dengan setting gramasi di mesin rajutnya.

Jenis tersebut adalah benang 20s yang memiliki ketebalan antara 180 hingga 220 gram/m2. Lalu, ada benang 24s yang memiliki ketebalan antara 170 hingga 210 gram/m2. Ada juga benang 30s dengan ketebalan antara 140 hingga 160 gram/m2. Terakhir, ada 40s. Benang ini memiliki ketebalan antara 110 hingga 120 gram/m2.

Untuk bahan yang digunakan untuk print kaos atau sablon, biasanya menggunakan benang dengan jenis 20s dan 30s. Sedangkan untuk benang jenis lainnya, biasanya digunakan untuk pakaian dengan desain tertentu. Contohnya pakaian dalam.

2. Cotton Carded
Selanjutnya ada cotton carded. Bahan jenis ini sebenarnya turunan dari cotton combed namun serat sedikit lebih kasar. Sama seperti cotton combed, pembagiannya juga terdiri atas 20s, 24s, 30s dan 40s. Sesuai dengan kualitasnya, kaos hasil sablon dari bahan ini kurang halus dan kurang rata.

Target pasar dari kaos sablon dengan bahan ini biasanya ditujuakn untuk kelas menengah dan harganya relatif murah. Namun, meskipun teksturnya agak kasar, bahan ini tetap nyaman untuk kamu gunakan karena terbuat dari 100% kapas alam.

3. CVC (Cotton Viscose)
Selanjutnya ada cotton viscose. Jenis bahan untuk print kaos ini adalah campuran dari 55% cotton combed dan 45% voscose. Jenis bahan ini lebih mudah menyerap keringat dibanding bahan lainnya. Selain itu, bahan ini juga memiliki tingkat susut pola yang lebih kecil dibandingkan bahan cotton.

4. TC (Teteron Cotton)
Bahan jenis ini adalah gabungan dari 35% cotton combed dan 65% plolyster atau disebut juga dengan teteron. Dibandingkan bahan kaos yang lainnya, bahan ini agak panas saat dikenakan serta kurang menyerap keringat. Namun, keunggulan dari bahan ini adalah tidak mudah susut atau melar meskipun dicuci berkali-kali. Harganya pun lebih murah dibanding yang lain.

Sudah tahu, kan apa saja bahan yang biasa digunakan untuk membuat sablon kaos. Jika kamu ingin membuat kaos sablon, kamu bisa menghubungi Costum.co.id yang merupakan sablon kaos Jakarta yang bagus. Di jasa sablon ini, kamu bisa membuat desain sendiri serta jumlah kaos sablonannya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com